Pemilihan Dimas Diajeng Kulon Progo 2015

Selasa, 10 November 2015 13:56:23 - Oleh : Tim Layanan Data & Informasi Budparpora KP

PENTAS MENYAMBUT TAHUN BARU 2017 KABUPATEN KULON PROGO

GEBYAR BATIK DAN JAMBORE DESA - KAMPUNG WISATA

KENES PUSPITA DAN POLRES JUARA LOMBA SENAM ANGGUK V.2

Retribusi Pengunjung Nglinggo

PENGUMUMAN HASIL KEJUARAAN LOMBA FOTO " AYO TAMASYA KE KULON PROGO 2016 "

DIMAS DIAJENG KULON PROGO adalah Duta Kabupaten Kulon Progo yang mempresentasikan Kabupaten Kulon Progo sebagai daerah yang memiliki semboyan The Jewel of Java. Peran generasi muda sangat diperlukan dalam menjaga warisan budaya agar tetap lestari seiring dengan pergantian zaman. Pemilihan DIMAS DIAJENG KULON PROGO memiliki misi meningkatkan peran generasi muda dalam mendukung pariwisata sebagai salah satu komponen pembangunan dan juga sebagai salah satu upaya bagi generasi muda Yogyakarta untuk melestarikan budaya daerah sebagai salah satu sumber kekayaan dan kekuatan nasional bangsa Indonesia.

Pemilihan DIMAS DIAJENG KULON PROGO 2015 merupakan kali ketiga dilakukannya pemilihan duta wisata Kabupaten Kulon Progo. Pemilihan DIMAS DIAJENG KULON PROGO 2015 terdiri dari seleksi awal yang berupa seleksi administrasi, tertulis, wawancara dan unjuk bakat. Seleksi awal tersebut berlangsung pada Minggu, 27 September 2015 yang telah berhasil menjaring 10 pasang finalis Dimas Diajeng Kulon Progo 2015.

Pemilihan DIMAS DIAJENG KULON PROGO 2015 bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Kulon Progo telah dilakukan pula penjurian tahap akhir pada Minggu, 1 November 2015. Adapun juri tersebut adalah Dra. Ekasari Winarsiwi, Joko Mursito, S.Sn, M.A, Drs. Pipo Arukhmanuri, dan dr. Dianing Pratiwi. Juri tersebut ditunjuk untuk dapat menentukan pemenang Dimas Diajeng Kulon Progo 2015, berasal dari budayawan Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga seorang yang ahli di bidang pariwisata dan budaya, hal tersebut diharapkan agar dapat melahirkan Dimas Diajeng Kulon Progo 2015 yang memiliki rasa cinta terhadap budaya, pariwisata, dan memiliki aksi dalam mempromosikan potensi yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kulon Progo pada khususnya.

 

Pada serangkaian acara Pemilihan DIMAS DIAJENG KULON PROGO 2015, finalis juga diberikan beberapa materi pembekalan yang meliputi catwalk, public speaking, budaya, dan pariwisata. Tak lupa para 10 pasang finalis Dimas Diajeng Kulon Progo juga diberikan pembekalan tarian yang akan ditampilkan secara khusus pada malam grandfinal. Opening Dance tersebut karya dari Atma Mahatma, S.Pd dengan karya tari “The Jewel of Java”. Grand Final tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 14 November 2015 bertempat di Gedung Kesenian Wates pukul 19.00-selesai.

« Kembali | Kirim | Versi cetak